Gelar Sempro Perdana: Mahasiswa Prodi PPKn Rencan Penelitian Di Thailand

Rabu, 11 Maret 2020 21:13 WIB   Administrator

 

Malang. Sebanyak tujuh mahasiswa Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan selasa (10/3) sukses melakukan presentasi seminar proposal tugas akhir dihadapan dosen penguji dan pembimbing.

Seminar Proposal Tugas Akhir dimulai tepat jam 07.00 WIB bertempat di Laboratorium Multikultural Lantai 5 GKB I Universitas Muhammadiyah Malang. Dwi Hidayatul Rizki sukses mempresentasikan proposal tugas akhirnya yang berjudul “Penerapan Metode The Four Noble Thruth Melalui Pembelajaran Citizenship Untuk membentuk Karakter Integritas di Charen Wittaya Nusorn School Thailand”.

Dwi mengungkapkan tertarik melakukan penelitian di Thailand karena ada keunikan disana.

“Lokasi penelitian merupakan tempat yang saya gunakan untuk Program Magang dan KKN Internasional. Selama kegiatan Magang Internasional saya melakukan studi pendahuluan dan ternyata ada keunikan dalam proses pembelajaran yang terjadi di sekolah tersebut” ujarnya.

Kaprodi PPKn, M. Mansur, menyatakan bukan merupakan hal baru jika mahasiswanya melakukan penelitian di Thailand. Sebelumnya, Syamsurijal telah melakukan penelitian di Thailad dan merupakan lulusan terbaik pada Wisuda Periode II Tahun 2019.

“Dulu kakak tingkatnya, atas nama Syamsurijal yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 4.00 pada wisuda periode II tahun 2019 sudah pernah melakukan penelitian di Thailand. Kajian penelitian berbeda, jika rijal waktu itu meneliti terkait gender” ungkapnya.

Mansur menambahkan sempro perdana ini diharapkan bisa memacu semangat mahasiswa angkatan 2016 yang lain untuk segera menyusul dan lulus tepat waktu.

Shared: