Kerennya Ramadan: Mahasiswa Prodi PPKn Wujudkan Kepedulian Dengan Berbagi

Sabtu, 09 Juni 2018 12:22 WIB

Foto: Cahyo

 

Malang - Senin, 4 Juni 2018 sejumlah mahasiswa Program Studi PPKn angkatan 2017 membagikan takjil di kawasan Pasar Besar Kota Malang. Takjil ini dibagikan kepada pemulung dan tuna wisma yang berada disana.

Koordinator Acara Buka bersama dan berbagi takjil Ni Iffah Kesuma mengungkapkan bahwa, “Puluhan makanan dan takjil telah dibagikan kepada masyarakat jalanan yang membutuhkan di kawasan tersebut dan ini merupakan agenda yang kita rancang jauh sebelum bulan Ramadhan tiba”

“Sebenarnya Uang berbagi takjil itu benar-benar hasil dari iuran teman-teman mahasiswa PPKn angkatan 2017 dan sebelumnya uang tersebut dikumpulkan untuk acara jalan-jalan bersama, Namun karena uangnya terkumpul lebih maka kita adakan agenda Civic Hukum berbagi ini” tambahnya.

Selain pembagian takjil oleh mahasiswa Prodi PPKn, terdapat pula beberapa orang yang melakukan hal yang sama. Mahasiswa Prodi PPKn akhirnya berpencar agar pembagian takjil dapat menjadi merata. Mereka membagikan takjil dan makanan di beberapa lokasi yakni, lokasi Simpang Balapan Ijen, Jagalan daerah Pasar Besar. “Alhamdulillah, pembagian takjil dan makanan tadi berjalan lancar dan banyak kalangan masyarakat yang antusias melihat kami bergerombol sambal membagikan makanan”, tutur Cahyo Aulia salah seorang mahasiswa Prodi PPKn 2017.

Kegiatan ini memang selayaknya dilakukan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa dibidang ilmu sosial. Tidak hanya mempelajari ilmu untuk bersosialisasi namun juga langsung mempraktekannya di masyarakat. Diharap kedepannya lebih banyak mahasiswa yang akan melakukan hal serupa, karena mereka sebagai agen perubahan dan agen perbaikan bagi generasi Indonesia sudah sewajarnya mencontohkan hal yang baik pula. (cahyo)

Shared: