Mahasiswa Prodi PPKn Antusias Ikuti Sosialisasi PKM

Jum'at, 19 Februari 2021 10:40 WIB   Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

 

Malang - Prodi PPKn melakukan kegiatan Sosialisasi PKM kepada semua mahasiswa secara daring menggunakan Zoom Meeting pada kamis (18/2) pukul 10.00 wib. Acara sosialisasi, selain dihadiri oleh dosen pembimbing PKM juga dihadiri oleh Wadek III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Drs. Rohmad Widodo, M.Si. Rohmad mengatakan bahwa semua mahasiswa harus mempunyai semangat juara.

"PKM merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa. Tentu saja target kita bukan hanya lolos pendanaan, tetapi juga lolos pimnas" ujarnya.

PKM atau program kreatifitas mahasiswa merupakan kegiatan yang rutin diikuti oleh mahasiswa Prodi PPKn setiap tahunnya. Koordinator PKM Prodi PPKn, Rose Fitria Lutfiana, M.Pd menyatakan tahun ini ada tiga jenis PKM yang akan diajukan yaitu PKM K, PKM M dan PKM SH. 

"Ada 54% PKM K, 30% PKM M dan 16% PKM SH" ujarnya.

Rose juga menjelaskan bahwa jika lolos Pimnas maka PKM yang mereka buat bisa diekuivalensi dengan tugas akhir. Hal ini dilakukan untuk mendukung program UMM Pasti, yaitu pasti lulus 4 tahun dan pasti bekerja.

"Tentu saja banyak manfaat yang akan kalian dapatkan dengan mengikuti PKM, salah satunya bisa diekuivalensikan dengan TA jika kalian lolos pimnas. Oleh karena itu kita harus semangat" tutupnya. (*ros)

Shared: