Masuk Prodi PPKn UMM Lewat Jalur Influencer? Let's Go!

Jum'at, 27 Maret 2020 22:08 WIB   Administrator

Akhir-akhir ini di jagad maya heboh dengan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang melalui Jalur khusus Influencer. Influencer atau kreator konten biasanya didominasi oleh generasi milenial. Persyaratan para influencer untuk bisa masuk di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu bagi Youtubers harus mempunyai minimal 5000 subscriber dan untuk selebgram minimal mempunyai 10000 follower.

Dikutip dari umm.ac.id meskipun ada jalur khusus influencer bukan berarti mereka bebas masuk tanpa tes. Wakil Rektor I Prof Syamsul Arifin M.Si., menyatakan influencer yang dimaksud di sini adalah influencer youtuber, selebgram dan selebtwit yang kreatif, edukatif serta positif.

Drs. M. Mansur, M.H Kaprodi PPKn menegaskan dengan masuk ke Prodi PPKn mahasiswa bisa memperoleh gelar S,Pd dan S.H dalam waktu yang bersamaan. Hal ini dikarenakan Prodi PPKn-FKIP-UMM memikili keunggulan dengan Twinning Program yang dimiliki. "Para infuencer yang masuk Prodi PPKn nantinya bisa memperoleh dua gelar sekaligus, yaitu S.Pd dan S.H" ujarnya.

Informasi lengkap terkait Penerimaan Mahasiswa Baru bisa diakses melalui http://pmb.umm.ac.id/

Shared: