Prodi PPKn Sukses Adakan Seminar Nasional "Reaktualisasi Pancasila Sebagai Roh Pendidikan Karakter"

Kamis, 03 Mei 2018 09:10 WIB  

Festival Pancasila II merupakan perogram rutin Prodi PPKn yang diadakan setiap tahun. Acara Festival Pancasila dibuka dengan kegiatan Seminar Nasional "Reaktualisasi Pancasila Sebagai Roh Pendidikan Karakter" yang dilaksanakan pada sabtu (28/4) di Aula GKB IV lantai 9. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi itu dihadiri kurang lebih 200 peserta, baik dari kalangan mahasiswa dan umum. 

Hadir dalam acara seminar "Reaktualisasi Pancasila Sebagai Roh Pendidikan Karakter" Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Drs. Fauzan, M.Pd yang juga secara resmi membuka acara seminar dan Wakil Dekan II Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Drs. Marhan Taufiq, M.Si. Para narasumber seminar nasional yaitu Prof. Dr. Warsono, M.Si (Rektor Universitas Negeri Surabaya), Dr. H.M. Soenarjo, M.Si (Wakil Ketua DPRD Jatim) dan Drs. Nurbani Yusuf, M.Si (Ketua PDM Kota Batu dan dosen Prodi PPKn - UMM) secara sinergis mengajak masyarakat Indonesia untuk berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara harus dijalankan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila" ujar Warsono.

Shared: