UMM Memasuki Era Milenial, Dosen Muda Prodi PPKn mengikuti TFT Kewirausahaan

Senin, 26 Februari 2018 10:20 WIB  

Pagi ini Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Drs. H. Fauzan, M.Pd., membuka acara Training For Trainer Dosen Karir dan Kewirausahaan (TFT KWU) Universitas Muhammadiyah Malang yang bertempat di Rusunawa UMM pukul 08.30 WIB.  Drs. H. Fauzan, M.Pd menyampaian acara TFT KWU bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para dosen Universitas Muhammadiyah Malang untuk menjadi pendamping mahasiswa (menjadi dosen kewirausahaan) dan meningkatkan konsep entrepreneur.

“TFT KWU merupakan bagian dari program UMM Pasti yaitu pasti lulus 3,5 – 4 tahun dan pasti bekerja”, ujar Rektor UMM.

Lebih lanjut Drs. H. Fauzan, M.Pd menyatakan sebagai bentuk percepatan kelulusan mahasiswa agar pasti lulus 3,5 – 4 tahun nantinya ada tiga jalur skripsi yang dapat ditempuh oleh mahasiswa, yaitu jalur reguler, jalur non reguler dan jalur equivalensi.

Terkait program kedua yaitu pasti bekerja, baik secara mandiri maupun di instansi UMM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memilih mata kuliah pilihan sesuai dengan bakat minatnya.

“Tindak lanjut dari UMM Pasti Bekerja adalah UMM akan mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia untuk digunakan sebagai short course mahasiswa. Nantinya waktu short cours dilakukan saat libur semester” kata Drs. H. Fauzan, M.Pd.

Perwakilan dosen muda Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Moh. Wahyu Kurniawan, S.Pd., M.Pd., dan Rose Fitria Lutfiana, M.Pd., mengikuti TFT Kewirausahaan yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 26-28 februari 2018 dan 1 maret 2018.

Total 159 dosen dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah Malang mengikuti TFT KWU, diantaranya terdiri dari 19 dosen dari FISIP, 19 dosen dari FKIP, 12 dosen dari FH, 20 dosen dari FT, 22 dosen dari FEB, 18 dosen dari FPP, 12 dosen dari FK, 15 dosen dari FIKES dan 12 dosen dari FAI.

Shared: